You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
transjakarta terbelah tmc polda metro jaya
transjakarta terbelah tmc polda metro jaya .
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Akan Evaluasi Transjakarta Produk Inka

Buntut dari lepasnya sambungan bus Transjakata gandeng di Jl Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Pemprov DKI Jakarta ke depan dipastikan tidak akan membeli produk yang sama buatan PT Industri Kereta Api (Inka). Sebab dikhawatirkan, jika tetap menggunakan produk yang sama maka peristiwa serupa bisa saja terjadi.

Kalau gitu kita akan menahan. Kalau kami beli, kita tidak akan beli produk-produk yang patah itu. Gitu saja cara hukumannya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, akan melakukan pengecekan terhadap teknologi yang digunakan untuk membuat bus Transjakarta tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur itu ingin tahu lebih detail terkait teknologi apa yang dipakai untuk membuat bus Transjakarta.

"Dia sih janji mau kasih baut yang gede-gede, silakan saja. Kalau gitu kita akan menahan. Kalau kami beli, kita tidak akan beli produk-produk yang patah itu. Gitu saja cara hukumannya," kata Basuki di Balaikota, Senin (11/8).

Basuki: Bus Patah Karena Jalan Bergelombang

Menurut Basuki, di seluruh dunia, biasanya teknologi milik Volvo yang digunakan untuk bus jenis gandeng. "Di seluruh dunia rata-rata sambungan itu pakai teknologi dari Volvo. Kita akan lihat, kalau dia tidak ada teknologi yang jelas, berarti ada kemungkinan bisa patah lagi yang lain kan," ucapnya.

Seperti diketahui, bus gandeng Transjakarta mengalami kerusakan hingga sambungan bus terlepas. Peristiwa terjadi di Jl Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (7/8). Bus gandeng dengan nomor polisi B 7308 IV ini terlepas lantaran baut penyambung patah.

Bus gandeng tersebut merupakan buatan PT INKA dengan merk Inobus, diproduksi pada tahun 2011 dan mulai digunakan pada 2012. Bus yang diproduksi serupa ada sebanyak 21 unit. Semuanya dioperasikan di koridor XI (Kampung Melayu-Pulogebang).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito